Wisata di Monkey Forest Ubud

Wisata Bali di Monkey Forest

Pulau Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau wisata terbaik di dunia. Berbagai penghargaan sebagai pulau terbaik dan tempat paling favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk tujuan wisata. Pulau ini menjadi "The Best Exotic Destination". Oleh karena itu berbagai tempat yang indah dikembangkan menjadi tempat objek wisata. Salah satu objek wisata yang terkenal adalah pesona keindahan di area Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Di desa Padang Tegal dan desa Nyuh Kuning, Ubud, Gianyar, lokasi tepatnya berjarak 26 km dari Kota Denpasar, terdapat sebuah hutan kecil yang dihuni oleh ratusan Kera epidemik khas Bali yang cukup jinak dan dapat diajak bermain-main disaat para wisatawan sedang menikmati liburan di kawasan Wisata Ubud, Gianyar Bali. Selain sebagai habitat kera Bali, di dalam kawanan hutan tersebut juga merupakan "tempat suci", dan juga terdapat sebuah pura di dalamnya. Jadi sangatlah lengkap bilamana para wisatawan juga mendatangi tempat ini, maksudnya selain bermain dengan kera, para wisatawan juga dapat melihat tempat suci maupun tempat kuburan / pemakanan khas masyarakat adat asli Bali dan beberapa bangunan Pura dengan arsitektur yang juga khas budaya Bali.

Dan bilamana bertepatnya waktunya, maka para wisatawan pun dapat menyaksikan secara lengkap tradisi adat upacara di Pura (odalan) maupun Upacara Pembakaran Mayat (ngaben). Satu hal penting yaitu kita tidak boleh mengganggu habitat kera di lokasi tersebut dan kita harus menyadarinya bahwa kita adalah sebagai tamu di sana. Dan harus tetap berjalan di jalan yang aman.. kera-kera akan menjadi sangat agresif apabila kita memasuki dan mengganggu wilayah mereka. Jangan sekali kali pernah mengganggu kera-kera di sana apapun alasannya. Jika anda ingin memberikan makanan lakukan dengan hati hati dan jangan sekali kali menariknya lagi.

Kita harus tetap menjaga kelestarian alam dan binatang di sana sebaik dan sebijaksana mungkin. Daerah tersebut merupakan daerah keramat dan terdapat peninggalan purbakala di dalamnya. Cobalah untuk meikmati keindahan dan keajaiban saat berkunjung dan di waktu yang sama kita juga tetap menjaga dan menghargai interaksi kehidupan sosial di dalamnya. Kawasan ini berada di jalan utama Kota Ubud, mengarah ke arah selatan; berada di kaki sebuah bukit, dihuni oleh sejumlah kera yang selalu menunggu makanan yang akan diberikan oleh para pengunjung, kera-kera ini kadang-kadang marah jika pengunjung tidak memberikan apa-apa kepada mereka.

Hutan seluas 8 hektar ini adalah salah satu pusat penangkaran kera di pulau Bali. Jalan setapak di antara rimbunnya aneka pepohonan dan suara alam yang merdu menyertai perjalanan mengelilingi hutan kecil ini. Di dalam hutan dapat dengan mudah dijumpai segerombolan kera-kera"> lucu yang berjalan, bergelantungan dan bermain di sepanjang jalan setapak bahkan dapat berinteraksi dengan para wisatawan. Anda juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya, yaitu diantaranya Pura Dalem Agung dan Pura Permandian Suci dengan memiliki 3 konsep pura. Pura pertama adalah "Utama Mandala", yaitu tempat permandian para dewa.

Pura kedua adalah "Madia Mandala", di mana terdapat sebuah kolam suci. Dan yang Pura ketiga adalah "Nista Mandala" sebagai tempat permandian untuk umum. Anda juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya, yaitu diantaranya Pura Dalem Agung dan Pura Permandian Suci dengan memiliki 3 konsep pura. Pura pertama adalah "Utama Mandala", yaitu tempat permandian para dewa.

Sekedar mengingatkan, kera-kera di lokasi wisata tersebut hanya bersahabat bila tidak diganggu. Berhati-hatilah jika memberi makanan dan jangan memakai aksesori. Tempat wisata ini dengan mudah dicapai dengan menyusuri Jalan Monkey Forest di Ubud atau cukup dengan berjalan kaki hanya sekitar 15 menit dari Jalan Raya Ubud, Tarif masuk ke Sanctuary tersebut adalah Rp. 10.000, untuk dewasa dan Rp. 5.000; untuk anak-anak.


(Click Map to enlarge)


Tidak hanya objek wisata di area Ubud, Kab. Gianyar, Bali saja yang memberikan nuansa indah saat berlibur di Pulau Bali, para pengunjung pun dapat memilih tempat tujuan wisata lainnya. Bersama ARTHA BALI Tour & Travel para wisatawan dapat memilih tempat objek wisata lainnya sebagai tempat liburan yang menyenangkan anda beserta keluarga tercinta.

Silahkan anda klik Lokasi Kategori Tujuan Wisata di bawah ini :


Silahkan anda pilih dibawah ini :

Tujuan Wisata Kota
Tujuan Wisata di wilayah Barat
Tujuan Wisata di wilayah Timur
Tujuan Wisata di wilayah Utara
Tujuan Wisata di wilayah Selatan

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk reservasi anda...

[ SPECIAL PRICE ]



[ REGULER PRICE ]




Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget