Pemandian Air Panas Banyuwedang


Pulau Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau wisata terbaik di dunia. Berbagai penghargaan telah diperoleh untuk Pulau Bali sebagai pulau terbaik dan tempat paling favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk tujuan wisata. Pulau ini menjadi "The Best Exotic Destination".

Oleh karena itu berbagai tempat yang indah di Pulau Bali dikembangkan menjadi tempat objek wisata. Salah satu objek wisata adalah pesona keindahan di Pemandian Air Panas Banyuwedang.

Air panas ini merupakan sumber mata air terbesar, dan pada saat tiba air pasang maka posisinya berada di bawah air laut. Makanya, bangunan beton sengaja dibangun dengan berbentuk lingkaran untuk menghalau setiap air laut yang datang ketika pasang. Selazimnya air panas yang ada di tempat-tempat lainnya, air panas Banyuwedang pun dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit karena kandungan belerangnya. Bisa dipastikan setiap orang yang berkunjung ke lokasi wisata air panas Banyuwedang akan disuguhkan multi-keindahan alam secara utuh. Karena selain bisa berendam di dalam air panas tersebut untuk sekedar melepas pegal maupun penat fikiran, juga bisa sekalian  menikmati pantai yang terdapat di dekat Banyuwedang. Mengapa demikian? Karena lokasi air panas Banyuwedang merupakan mata air panas yang muncul di pantai. Air panas ini merupakan sumber mata air terbesar, dan pada saat tiba air pasang maka posisinya berada di bawah air laut.


Pemandian Air Panas Banyuwedang ini terletak di tengah-tengah hutan bakau di tepi pantai. Daerah sekitarnya relatif gersang karena terdiri atas tanah berkapur dan ketiadaan aliran sungai membuat tidak ada sumber air tawar untuk penghijauan di sekitarnya. Makanya tak heran jika di areal sekitar Banyuwedang terdapat tumbuh tumbuhan yang tak banyak membutuhkan air untuk kelangsungan hidupnya seperti Beukeul dan Bangyang.

Keadaan di sekitar Banyuwedang yang tak banyak jumlah penduduknya membuat suasananya tenang, tentram dan damai selaiknya lokasi wisata yang banyak didambakan mayoritas orang. Makanya, karena itulah pemerintah setempat akan terus mengembangkan daerah Banyuwedang sebagai lokasi wisata kesehatan atau health tourism.

Di sekitar kawasan tempat wisata area Gilimanuk terdapat pemandian air panas yang cukup terkenal di Bali, yaitu Pemandian umum Air Panas Banyuwedang. Pulau Bali merupakan sebuah pulau yang amat sangat indah yang penuh akan potensi alam, seni, budaya, dan juga pariwisatanya. Selama ini Bali sangat populer sekali akan tempat wisata pantai yang indah dan mengagumkan, serta keramahan dari masyarakatnya. Pulau Bali memiliki 9 kabupaten yang masing-masing daerah tersebut mempunyai tempat wisata yang unik dan khas dari daerah tersebut.

Disini juga terdapat tempat Vihara Budha. Kebanyakan daerah yang terletak di sebelah barat - utara pulau bali ini punya potensi tempat wisata terbuka, seperti Banyuwedang Hot Spring Water.

Pemandian umum Air Panas Banyuwedang berjarak kurang lebih 60 Km dari pusat kota Singaraja ke arah barat, jika anda dari kota Singaraja membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam untuk menuju lokasi. Air panas Banyuwedang terletak di Desa Pejarakan, Kecamatan  Gerokgak sekitar 60 km dari Kota Singaraja. Lokasi Banyuwedang juga diapit oleh objek wisata lainnya membuat mata air panas ini sangat mudah sekali dijangkau karena lokasinya yang sangat strategis. Di sebelah selatan jalan raya ke Banyuwedang termasuk kawasan Taman Nasional, sementara di sebelah utaranya adalah Batu Ampar yang terdiri dari tanah berkapur.

Pemandian umum Air Panas Banyuwedang ini mengandung banyak sekali unsur belerang yang panasnya dapat mencapai suhu 40 derajat Celcius. Uniknya pemandian air panas Banyuwedang ini terletak di tepi pantai, yang seakan-akan lautlah yang menjadi kolam renang air panas ini. Pemandian air panas Banyuwedang ini dikelilingi oleh hamparan luas hutan bakau yang sangat indah.

Zat sulphur atau belerang yang terdapat di dalam air panas Banyuwedang ini dipercaya dapat mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit, sehingga banyak dari pengunjung yang datang ke tempat Pemandian Umum Air Panas Banyuwedang ini untuk mengobati penyakit kulit yang dideritanya.

Akan tetapi, tidak semua orang yang datang ke tempat wisata Banyuwedang ini hanya untuk terapi penyakit kulit saja. Ada juga yang datang ke wisata pemandian Banyuwedang untuk menghilangkan kelelahan dari rutinitas setelah sekian lama bekerja.

Untuk melengkapi sarana prasarana di objek wisata di Banyuwedang ini, juga terdapat fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, tempat parkir,dan juga warung makan.

Tidak hanya objek wisata Pemandian Air Panas Banyuwedangsaja yang memberikan nuansa indah saat berlibur di Pulau Bali, para pengunjung pun dapat memilih tempat tujuan wisata lainnya. Bersama ARTHA BALI Tour & Travel para wisatawan dapat memilih tempat objek wisata lainnya sebagai tempat liburan yang menyenangkan anda beserta keluarga tercinta.

Silahkan anda klik Lokasi Kategori Tujuan Wisata di bawah ini :


Silahkan anda pilih dibawah ini :

Tujuan Wisata Kota
Tujuan Wisata di wilayah Barat
Tujuan Wisata di wilayah Timur
Tujuan Wisata di wilayah Utara
Tujuan Wisata di wilayah Selatan

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk reservasi anda...

[ SPECIAL PRICE ]



[ REGULER PRICE ]




Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget